Motto

Firman-Mu itu Pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Senin, 27 Juli 2020

Di dalam Tuhan tidak ada yang Mustahil

Renungan Harian Air Hidup

Baca: Markus 11:20 26

Apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu." Markus 11:24

Tak terhitung seringnya para hamba Tuhan atau pengkhotbah mengingatkan kita akan kedahsyatan kuasa Tuhan sebab Dia selalu punya cara menolong kita, dan cara Nya selalu ajaib dan heran. Tapi begitu diperhadapkan dengan kenyataan tidak seperti yang diharapkan, ketika diperhadapkan masalah yang berat, firman yang telah kita dengar berkali kali itu serasa tak membekas sedikit pun di pikiran, kita lupa dengan kebesaran kuasa Tuhan, kita lupa dengan mujizat mujizat yang Tuhan kerjakan. Kita mudah sekali panik, frustasi, stres, takut, kuatir, cemas, kecewa dan mengeluh kepada Tuhan.

Ada tertulis: "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat." (Ibrani 11:1). Sudahkah kita mengaplikasikan iman kita di dalam kehidupan nyata? Yakobus menegaskan bahwa iman tanpa perbuatan pada hakikatnya adalah mati (Yakobus 2:17). Selain iman, perlu adanya tindakan nyata untuk membuktikan bahwa kita benar benar percaya pada kuasa Tuhan, sebab " manusia dibenarkan karena perbuatan perbuatannya dan bukan hanya karena iman." (Yakobus 2:24). Saat kita berada di lingkungan gereja atau pertemuan pertemuan ibadah atau persekutuan, iman kita diteguhkan melalui doa, kesaksian, puji pujian yang kita naikkan ke hadirat Tuhan; terlebih lagi saat pemberitaan firman Tuhan disampaikan, iman kita pun semakin mantap. Apakah iman kita tetap teguh ketika sedang berada di luar jam jam ibadah dan diperhadapkan dengan situasi yang sulit? Yang terjadi adalah kita gampang sekali lemah, semangat mencari Tuhan melemah, iman pun menjadi goyah: "Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!" (Markus 9:23). Percaya berarti memiliki penyerahan diri secara total kepada Tuhan.

Tuhan berfirman, "Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya." (Markus 11:23). Segala sesuatu yang tidak mungkin dan tidak terjangkau oleh manusia, itulah yang Tuhan kerjakan untuk kita, asalkan iman kita tidak goyah.

Percayalah akan kuasa Tuhan! Mujizat Nya masih ada bagi orang yang percaya!

Selamat Beraktivitas Semoga Tuhan Memberkati Sesuai Kepercayaan Kita Masing2🙏🙏


Disadur dari Renungan Harian Air Hidup ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar